Karantina Pertanian Kupang Bersama Pusat KTKHN Barantan Lakukan Evaluasi Laboratorium

Berita - 04 Nov 2021 | 15:37:42 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Karantina Pertanian Kupang Bersama Pusat KTKHN Barantan Lakukan Evaluasi Laboratorium
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Sebagai instansi pelayanan publik, Karantina Pertanian Kupang menyediakan pelayanan perkarantinaan yang memiliki tugas dan fungsi untuk memastikan setiap produk pertanian dilalulintaskan secara aman. Sejalan dengan hal ini laboratorium Karantina Pertanian Kupang terus berbenah.

Kupang (29/10) - Laboratorium Tumbuhan Karantina Pertanian Kupang menerima kunjungan Tim Evaluasi Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanana Hayati Nabati (KTKHN) Badan Karantina Pertanian. Evaluasi dilakukan sebagai tindakan berbenah pada alat-alat laboratorium karantina tumbuhan terutama yang mencakup dalam ruang lingkup akreditasi.

Tak hanya itu, evaluasi juga ditujukan sebagai upaya peningkatan pengujian laboratorium berbasis molekular seperti Uji Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk dapat meningkatkan deteksi dan potensi terhadap penyebaran penyakit berbahaya pada media pembawa.

Yulius Umbu Hunggar, Kepala Karantina Pertanian Kupang mengungkapkan, "Evaluasi bersama Pusat KTKHN ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan konsistensi Karantina Pertanian Kupang dalam mengeluarkan rekomendasi hasil uji. Semakin efisien dan akurat, sehingga Karantina Pertanian Kupang selalu profesional dan terpercaya."

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianKupang