Bunga Potong Cantik Asal Surabaya Mendarat di Kupang

Berita - 07 Jul 2022 | 10:19:37 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Bunga Potong Cantik Asal Surabaya Mendarat di Kupang
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Bunga Potong adalah bagian kuntum bunga atau kelopak atau pun beserta batang bunga yang telah dipotong dari tanaman yang tumbuh di tanah, umumnya dimasukkan ke dalam vas berisikan air sebagai hiasan. Penggunaan bunga potong ini banyak dimanfaatkan untuk keperluan dekorasi, dan di sebagian negara bunga potong diperlukan sebagai pelangkap ritual adat tertentu.

Kupang (5/7), Pejabat Karantina Pertanian Wilayah Kerja (wilker) Bandara Eltari melakukan pengawasan bongkar terhadap bunga potong yang baru saja mendarat sebanyak 600 batang. Bunga potong ini diberangkatkan dari Bandar Udara Juanda, Surabaya dengan menggunakan jasa ekspedisi cargo.

"Berbagai macam bunga potong telah kami periksa seperti krisan, mawar, lily, gerbera dan pikok daun. Setelah dilakukan pemeriksaan kesesuaian dokumen dari daerah asal dan dilakukan pemeriksaan fisik kemudian kami terbitkan sertifikat pelepasan (KT-9)," ungkap Apriana selaku Penanggung Jawab Wilker Bandara Eltari sekaligus Analis Perkarantinaan Tumbuhan yang bertugas.

SobatQ, jangan lupa lapor karantina ya!

# LaporKarantina
# KarantinaPertanianKupang