Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Pastikan Pasokan Sapi Potong dari Kupang Aman

Berita - 18 Apr 2022 | 10:42:21 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Pastikan Pasokan Sapi Potong dari Kupang Aman
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Kupang (13/04) Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian, Nasrullah, ditemani Kepala Karantina Pertanian Kupang  Yulius Umbu Hunggar melakukan kunjungan ke Instalasi Karantina Hewan (IKH) Karantina Pertanian Kupang. Kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan stok sapi potong untuk memenuhi kebutuhan daging sapi bulan Ramadan dan Idulfitri di Jabodetabek, Bandung Raya, Kalimantan, dan daerah lain.

Kupang berada di peringkat sepuluh besar daerah penghasil sapi potong di Indonesia. Sehingga perlu dipastikan stok sapi potong di Kupang memenuhi permintaan pasar selama bulan Ramadan hingga Idulfitri. “Saya sekarang berada di Kupang, sedang memastikan pasokan sapi potong untuk kebutuhan bulan puasa dan lebaran aman,” ucap Nasrullah, Direktur Jenderal PKH Kementerian Pertanian.

“Sapi yang ada di Kupang jumlahnya mencukupi kebutuhan sapi potong bulan Ramadan, Idulfitri, bahkan sampai Iduladha. Kami memastikan semua sapi yang berangkat dari Kupang dalam kondisi baik dan sehat”, tegas Yulius Umbu Hunggar, Kepala Karantina Pertanian Kupang. Selama bulan Ramadan Karantina Pertanian Kupang telah melepas lebih dari dua ribu ekor sapi potong dari Pelabuhan Tenau.

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianKupang