Karantina Pertanian Kupang Awasi Bongkar Pollard Asal Surabaya

Berita - 12 Mar 2022 | 09:33:40 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Karantina Pertanian Kupang Awasi Bongkar Pollard Asal Surabaya
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Wini (09/03) - Pejabat Karantina Pertanian Kupang Wilayah Kerja (wilker) Wini melakukan pemeriksaan dan pengawasan bongkar muatan terhadap 13 ton pollard asal Surabaya yang dikirim menggunakan KM. Meratus Pariaman.

Pollard adalah dedak gandum yang merupakan produk sampingan dari proses penggilingan gandum. Pollard biasanya digunakan sebagai bahan baku pembuatan pakan ternak karena memiliki kadar protein dan nutrisi yang tinggi selain itu pollard juga memiliki rasa yang disukai oleh ternak.

Sebagai salah satu provinsi yang mengalami kenaikan populasi ternak, tidak heran jika Nusa Tenggara Timur mempunyai permintaan bahan baku pakan yang tinggi, hal ini dibuktikan dengan pemasukan pollard secara rutin dan stabil.

"Setelah dilakukan tindakan karantina berupa pemeriksaan kelengkapan dokumen sertifikat kesehatan dari daerah asal (KT-12) dan kesesuaian jumlah media pembawa serta dinyatakan benar dan sesuai, maka kami lakukan pelepasan dengan menerbitkan Sertifikat Pelepasan Karantina Tumbuhan (KT-9)," ujar Resi, Pemeriksa Karantina Tumbuhan yang bertugas.

SobatQ, jangan lupa laporkan komoditas pertanian yang akan dilalulintaskan kepada pejabat karantina setempat ya.

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianKupang