Perkuat Kerjasama, Karantina Pertanian Kupang Kunjungi Dirreskrimsus Polda NTT

Berita - 07 Mar 2022 | 09:54:38 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Perkuat Kerjasama, Karantina Pertanian Kupang Kunjungi Dirreskrimsus Polda NTT
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTT Kombes Pol. Dr. Noviana Tursanurohmad S.I.K., M.Si menerima kunjungan silaturahmi oleh Koordinator Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) beserta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) serta Pejabat Karantina Pertanian Kupang lainnya, Jumat (4/3/22).

Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan harmonisasi penyelenggaraan peraturan perkarantinaan yang akan dilakukan Karantina Pertanian Kupang dalam waktu dekat ini.

"Kami mohon kesediaan Dirreskrimsus untuk menjadi narasumber sebagai dukungan Polda NTT dalam penegakan hukum pelanggaran peraturan perkarantinaan dan peraturan daerah terkait lalu lintas ternak di Provinsi NTT," ujar Khaeruddin selaku Koordinator Wasdak Karantina Pertanian Kupang.

Selain itu, Khaeruddin bersama tim juga melakukan koordinasi terkait pelaksanaan operasi gabungan penegakan hukum di wilayah NTT.

"Kami apresiasi dan terima kasih atas kunjungan silaturahmi ini. Semoga kedepan sinergitas yang sudah ada ini terus kita tingkatkan dan silaturahmi yang sudah terjalin ini dapat menjadi berguna dalam pelaksanaan tugas kedepan," ujar Kombes Pol. Dr. Noviana Tursanurohmad, S.I.K., M.Si.

"Karantina Pertanian Kupang akan  meningkatkan kerjasama guna memperkuat sinergitas antar instansi, baik pencegahan maupun pengawasan agar NTT kita aman dari OPTK maupun HPHK," tambah Yulius Umbu Hunggar, Kepala Karantina Pertanian Kupang.

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang